Kemenpora akan beri bantuan timnas U16 sebesar 1,5 milyar



TIMNAS INDONESIA U16 JUARA AFF 2018

goberita,-bola. Kementerian pemuda dan olahraga angkat bicara terkait beredarnya surat penolakan menpora terkait  yang tidak dapat memberi bantuan Timnas indonesia U16 dalam gelaran piala AFF 2018. Melalui Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana mengatakan bahwa di tahun 2018 Kemenpora telah memberikan kontribusi kepada PSSI, khususnya untuk Pelatnas Asian Games maupun peningkatan kualitas tenaga keolahragaan. 


Nilai yang kami bantu kepada PSSI totalnya sebesar 26,77 milyar khusus 2018. Rinciannya terdiri dari tim putra sepakbola Asian Games 10,1 milyar, tim putri 9,1 milyar. Kami juga beri bantuan untuk peningkatan kualitas dan kapasitas keolahragaan khususnya yang ada di PSSI antara itu adalah tentang licency wasit, upgrading pelatih, dan bantuan pelatih profesional total 5,9 Milyar, paparnya.
 Sementara itu, khusus untuk U-16 karena saat itu akan tampil di kualifikasi Asia pihaknya membenarkan bahwa tidak memberikan bantuan pada babak penyisihan beberapa waktu lalu.


"Tapi karena lolos dan juara, maka kami akan beri bantuan untuk pembinaan dan kesiapan atlet adalah sebesar 1,5 Milyar. Jadi total 26,77 milyar ini adalah murni APBN dan murni akan disampaikan ke PSSI. Sehingga nanti mekanisme bagaimana pencairannya mungkin nanti pengurus PSSI bisa mengajukan proposal kepada kami, khususnya yang 1,5 milyar," jelasnya saat konferensi pers di Media Center Kemenpora, Jakarta, Senin (13/8).



Pemerintah pun mengapresiasi pencapaian Timnas U-16 yang berhasil menjadi juara di ajang AFF. Mulyana berharap pencapaian ini dapat menjadi motivasi dan pemicu semangat para atlet yang akan berlaga di Asian Games nanti.
Sementara itu Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta mengatakan Kemenpora mempunyai kompetisi berjenjang di antaranya U-12, U-14, U-16. Melalui sistem pembinaan usia muda berjenjang ini, Kemenpora pun telah berkontribusi terhadap keberhasilan Timnas U-16
"Secara umum pembinaan usia muda dilihat secara budget setiap kompetisi berjenjang ini setiap tahunnya menghabiskan 8,7 Milyar, kemudian liga santri 8 Milyar, Gala Desa lebih dari 8 Milyar, dan di PPLP 23,4 milyar," katanya.
Artinya kata Raden, untuk membuat pembinaan usia muda yang sistematis tersebut pihaknya telah mengalokasikan anggaran per tahun 55,4 Milyar.
"Insya Allah nanti untuk Timnas U-16 ini pak Menteri akan mengundang entah di ruang kerjanya atau kediaman beliau, sekaligus kita undang masing-masing stakeholder yang punya andil terhadap keberhasilan U-16," katanya. [hrs]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seporter Timnas Indonesia U 16 Tidak mudah di lupakan, Goberita| bola

Goberita,|bola , Piala AFF U16 telah berakhir, tetapi aksi dari sang seporter serta para pemain tentu tidak akan mudah untuk dilupakan. ...